NEVER ACT JEALOUS

Wake up! Sekali lagi, move on. Tiada guna mengorek dan mengais serpih perhatiannya. Yakinlah, dia bukan untukmu. Berhenti sejenak dan tariklah nafas dalam-dalam. Jika perlu, carilah dunia baru. Dunia yang tidak akan menenggelamkanmu dalam sesal.

Lagian (sepertinya) laki-laki lebih menyukai perempuan yang percaya diri dan senang juga dengan perempuan yang mencintai hidupnya sendiri. Mereka kurang suka membebani, memperbaiki konon lagi memberi arti hidup pada seorang perempuan.

Sebuah tulisan kadangkadang bisa berbuat banyak bagi orang yang membacanya. Demikian juga dengan tulisan yang dengan lancang saya kutip dan jadikan bahan tulisan, karena sangat disayangkan sekali. Jika tulisan yang bisa membuat saya merasa tertampar dan terinspirasi tidak bisa saya bagikan pada yang lain. Semoga si penulis tidak akan menampar saya beneran :D

Ijinkan saya memakai tulisanmu yah, 'nis!

Melihat tulisan tersebut membuat saya kembali berpikir *banyak banget mikir belakangan ini* bahwa yang ditulis sebenarnya bukan sama sekali kalimat baru, melainkan sebuah kalimat tekanan untuk mengingatkan kembali kita -perempuan- agar tidak terlalu rapuh. Pada saat menghadapi cinta yang tak sampai atau pada saat harus diamdiam membendung rasa yang hampir tidak dapat terbendung.

Yang biasa terjadi adalah hanya mampu menangis, meraung, dan cemberut lalu sakit. Rasanya tidak bisa hidup lagi, rasanya semua sudah hancur. Nasehat teman baik, percuma. Ajakan temanteman untuk ceriakan duniamu, percuma. Pokoknya semua sudah tidak seru lagi. Padahal jika mau membuka mata hati sedikit saja, dunia baru itu luas terbentang. Dunia sendiri, dimana bisa dinikmati sesuai dengan keinginan sendiri. Tanpa ada orang lain yang mengganggu. Mengapa tidak nikmati dunia baru itu, walau untuk sementara?

Bukannya kamu tidak butuh lelaki, tapi mengapa tidak untuk sementara waktu biarkan dirimu bebas dengan duniamu sendiri? Toh, kamu sudah tau lelaki macam apa yang akan kau suka dan lelaki macam apa yang akan menghampiri...

Bukan berarti juga jika anda sudah jelas terlunta-lunta jatuh hati padanya terus ngintilin kemana-mana, kekeuh ngunjukin, apapun dan siapapun kamu, aku tetap mencintaimu.

Jangan jadi perempuan yang posesif juga, karena kebanyakan lelaki tidak begitu menyukai perempuan yang masuk terlalu dalam, kecuali dalam sex *mungkin*. Kaum adam itu memang ada yang suka perempuan mandiri dan tidak bergantung pada mereka, tapi ada juga suka dengan mereka yang manja dan selalu merengek. Entah bagaimana kategori yang mereka pilih, yang jelas kamu perempuan, janganlah terlalu lemah.

Apapun dikomentari, apapun di protes, apapun merengek, apapun menangis.
Belajarlah untuk menghargai diri sendiri, maka mereka akan LEBIH menghargaimu!

Kesimpulannya, NEVER ACT JEALOUS!

Memang susah, tapi segala sesuatu yang susah kalau tidak dicoba untuk dijalani, tidak akan pernah tau seberapa jauh dan seberapa susahnya kan?

Let's try that one!

Share:

6 comments

  1. cintabening07/11/07 11.14

    Setuju...setuju...!

    Ning udah mencobanya sendiri :) He he he.
    Memilih menjadi perempuan mandiri, mencintai dan bahagia :)

    BalasHapus
  2. @ning
    terimakasih yah dan mampir :)

    Baguslah sudah bisa menjadi perempuan seperti itu, tinggal sharingnya selalu di tunggu :)

    BalasHapus
  3. hmm. aku kayaknya masa itu dah lewat. aku hanya mencintai dia, dia tak mencintaiku. ya sudah. cuman aku tetap ingin funnnn.! :)

    BalasHapus
  4. @kw
    yah seperti yang dituliskan sama nisha, yang penting kita sadar kalau memang dia bukan buat kita. Tapi, jangan diratapi, sehingga kita hanya jalan ditempat tidak majumaju. Keputusan kamu untuk tetap FUN itu luarbiasa loh!

    Keep it that way *wink*

    BalasHapus