I WILL BE HERE FOR YOU, ALWAYS


*Tiba saatnya kita saling bicara

Tentang perasaan yang kian menyiksa
Tentang rindu yang menggebu
Tentang cinta yang tak terungkap

Sudah terlalu lama kita berdiam

Tenggelam dalam gelisah yang tak teredam
Memenuhi mimpi-mimpi malam kita




Waktu bergulir dengan diam meninggalkan semua hal yang tidak penting dan penting. Tidak peduli apakah kita sudah menggunakannya dengan baik atau tidak, dia tetap akan berlalu seperti angin dan juga badai.

Badai dalam dadaku masih bergemuruh, entah bagaimana caranya mengartikan gemuruh ini, tapi aku hanya mampu berdiam diri, sampai pada akhirnya gemuruh ini akan reda dengan sendirinya.

Seakan mengerti, jagat raya pun berkumandang menggetarkan langit, bersamaan dengan bergetarnya diriku karena tak sanggup kehilangan dirinya. Tidak pernah terpikir bahwa hari ini akan datang juga, hari tanpa dirimu.

Mungkin inilah yang disebut dengan manusia, kita tidak pernah mengira apapun yang akan terjadi dalam beberapa detik ke depan. Dalam kekagetan, aku hanya mampu terdiam, dan berusaha merelakanmu.

Tidak ada lagi yang mampu kulakukan

Tak lama sesudah itu butiran bening itu jatuh dari langit membasahi bumi, tercium olehku harum tanah basah. Menyenangkan rasanya dapat berdiri dibawah curahan air yang jatuh dari langit, karena mereka menyamarkan mutiara yang jatuh dari mataku...

Bagaikan memutar kembali film yang telah usai ditonton, semuanya kembali bergulir dalam kenangan,

“Tahukah kamu?”
Tanganmu membelai rambutku begitu pelan

"Apa?"

"Kalau kamu itu bercahaya?"

"Aku? Bercahaya?"

"Iyah! Saking bercahayanya, aku kira kamu bintang jatuh"

Aku kembali teringat akan obrolan itu. Membuatku tersenyum memandang langit yang tanpa bintang. Musim hujan sudah datang, cinta. Musim kesukaan ku, apakah kau juga merasakannya?

“Tapi aku juga bisa melihat kamu bercahaya” Kataku tak mau kalah

“Ha? Masa sih?”

“Iyah, keren sekali! Seperti matahari!”

Ia memasang muka sok terkejut, lengkap dengan mulut menganga.

“Hmmm…kalau gitu kamu seperti pelangi yang muncul sehabis hujan”

“Waaa…curanggg…!” Teriak ku sambil merengut manja, kukatakan padanya,

“Tapi kan, pelangi cuma dateng sebentar aja, setelah itu hilang”

“Akh kamu ini, memang gak tau yah? Pelangi dalam hatiku senantiasa bersinar terus loh!"

Memang cuma dia yang bisa dan mampu membuat hatiku bergetar tidak menentu, kadang penuh bunga, kadang hilang dan kemudian tibatiba bergemuruh.

Yang hilang adalah bayanganku,
Yang kering adalah airmataku,
Yang hancur adalah hatiku,
Dan yang pasrah adalah hidupku...



*Duhai cintaku, sayangku, lepaskanlah
Perasaanmu, rindumu, seluruh cintamu

dan kini hanya ada aku dan dirimu

Sesaat di keabadian

Jika sang waktu kita hentikan
dan segala mimpi-mimpi jadi kenyataan

Meleburkan semua batas

Antara kau dan aku, kita



Aku hanya mampu berharap bahwa kita akan tetap senantiasa abadi, seabadi jagat raya yang tetap terus bertahan. Karena jiwa yang sudah mengakar tidak begitu mudah tercerabut hanya dengan kuasa takdir yang tak sejalan. Hanya karena perbedaan bumi yang berputar dan angkasa yang berwarna jingga. Tidak. Bukan hanya karena itu dan hingga sampai saatnya nanti pun, aku percaya bahwa kita akan bersatu kembali.

Biarkan hati dan jiwa kita berkelana mencari raga kita masingmasing, karena wujud yang sekarang tidak akan mampu elakkan takdir yang sudah tergoreskan dalam kitab hidup surgawi. Kepasrahanmu menghadapi gelisah hidup kan selalu menjadi bagian di sanubari terdalam yang tidak akan pernah terkoyak oleh apapun juga. Hanya kau yang mampu melihat kedalaman lubuk yang tak terperi ini.

You know it is love, when all you want is the person to be happy, even if you’re not part of their happiness
[Unknown]



*Judul Lagu: Aku dan dirimu ~ Ari Lasso Feat Bunga Citra Lestari
Foto diambil dari film before sunset & sunrise

PS: Unai, hope you're ok with this one :d

Share:

7 comments

  1. cinta...
    cinta..
    cinta...
    hueeeeek

    :P

    BalasHapus
  2. hahahah...
    abisnya mumpung ada mood untuk menulis jadi sekalian ajah deh. Dan emang yang paling gampang yang menulis soal cinta, apalagi?

    Sapa tau agak 'sedikit' mengobati rasa rindu membaca tulisan seseorang yang mengaku menjadi 'hantu' sekarang :D

    *kasih may plastik, biar gak muntah sembarangan*

    BalasHapus
  3. sofianblue10/12/07 18.10

    yup.. emang paling gampang nulis soal cinta.. hehehe..

    Before Sunrise (gambarnya) hiks.. filmnya oke bgt.. aku ampe puter berapa kali tuh pilem...

    before sunrise-before sunset semuanya oke..


    www.sofianblue.wordpress.com

    BalasHapus
  4. @sofian
    Yup! Emang sengaja ngambil gambar itu, karena emang pas banged sama isi dari cerita yang mo ditulis :D

    and yes, I love the movies too :)

    BalasHapus
  5. speechless...so sweet, asli aku suka banget.bacanya pelan pelaaannn sekali. Thank u cantik :)

    BalasHapus
  6. loh komenku tadi gak masuk kah?? tes tes

    BalasHapus
  7. Unai
    masuk koq :) kan udah ditulis, harus bersabar sampe komen-nya terlihat :D

    fiuuhh, lega akhirnya. Ternyata kamu suka dengan yang ini :D

    kembali kasih...

    BalasHapus