MOVIE: THE KINGDOM

Film ini termasuk film keras yang bikin orang akan menahan nafas dan memejamkan mata sekaligus mengalihkan pandangan dari layar lebar. Adegan tembaktembakan dari jarak dekat dan adegan penyiksaan yang begitu penuh darah, benarbenar tidak terlihat bohongan.

Kita benarbenar diajak untuk menghadapi langsung situasi keadaan di daerah yang memang sedang berada dalam daerah yang dikarantina akibat bom dan tidak dapat berbuat apaapa. Semua pergerakan penyelidikan dipantau dan gerakan yang mencurigakan sedikit saja akan mengakibatkan nyawa melayang.

Para teroris yang tidak memperdulikan nyawa orang lain, yang penting berhasil mencurahkan rasa benci dengan menanam bom di kawasan tinggal orang Amerika, pada saat semua orang berkumpul untuk bermain di lapangan.

Tidak cukup dengan meledakkan bom di siang hari, maka pada saat terjadi kepanikan di malam hari, terdapat lagi bom susulan.

Sinting memang!

Tapi film ini salah satu dari sekian banyak film akhir tahun yang saya rekomendasikan LAYAK dan HARUS ditonton. Walau waktu itu menonton ramerame bersama temanteman sekantor yang memang butuh hiburan akhir minggu, mereka malah agak sedikit menggerutu, karena ternyata filmnya keras!

Saya sudah memperingati mereka sebelum membeli karcis, bahwa film ini adalah film keras. Mereka saya beri pilihan untuk menonton film lain yang mereka sukai. Antrian cukup panjang waktu itu, tidak menyangka bahwa ada orang yang rela nonton di bangku paling depan loh!

Buat yang belum menonton, apakah sudah telat menonton di layar lebar, semoga tidak. Karena film ini sepertinya sebentar lagi sudah bisa di nikmati dalam bentuk DVD :D

Have a nice holiday, friends!

Share:

3 comments

  1. sofianblue21/12/07 23.05

    loh dah nonton ya??

    hmm gak ajak2

    BalasHapus
  2. hahaha...maap!
    udah lama ditonton, tapi baru sempet review, so...
    emang gak ngajak2 karna waktu itu belum kenal :D

    BalasHapus
  3. sepakat, film yang bagus baik secara eksekusi film dan cerita. castingnya berhasil semua, bahkan anak kecil cewek yang nangis di akhir2 film itu actingnya bagus banget ya! nge-direct nya gimana ya itu?

    bagaimanapun di endingnya menjelaskan, apapun bungkusnya apakah atas nama agama, persahabatan, nasionalisme, dsb yang bikin perkelahian dan permusuhan ga abis-abis adalah dendam.

    jadi kesel saya dan dendam ama yang namanya dendam... hehe jk.

    BalasHapus