THE EMBRYO

Aku mengayuhkan sepeda ini tanpa memikirkan apapun tentang dirimu. Hari ini tidak seperti hari lainnya, angin terasa seperti menampar mukaku. Biasanya terasa begitu lembut membelai dan menemani. Entah mengapa hari ini sepertinya alam pun sedang murka. Dingin begitu menusuk tulang. Padahal jaket tebal musim dingin pun sudah ku kenakan.

Masih satu putaran lagi, maka pekerjaan mengantar koran ini akan selesai. Tidak sabar rasanya untuk masuk ke dalam toko yang hangat dan memesan kopi untuk menghangatkan badan. Ku kayuhkan sepedaku semakin cepat. Kopi hangat dalam genggaman, harum wangi dan juga kepulan asapnya dalam cangkir sudah terbayang dalam benakku.

Akhirnya bisa juga duduk dipojokan dengan secangkir kopi hangat. Hhhh…..rasanya begitu nyaman. Entah mengapa rasa nyaman ini menggugah rasa itu lagi membuat pikiranku melayang hingga ke negeri seberang.

“Apa nih?”

Kau berikan cincin itu dalam tanganku

“Sesuatu untuk mengikat kita. Jadi suatu saat nanti, jika kau punya seseorang yang lain, kembalikan cincin itu padaku. Begitu juga sebaliknya.”

Dengan wajah bingung tetap ku turuti kemauannya, kami saling memasangkan cincin pada tangan masing-masing. Membuatku tersenyum, terasa seperti sedang mengikat janji.

Waktu itu kita memang pernah berjanji, bahwa saat kita berpisah atau memiliki seseorang yang terbaik, maka cincin kenangan itu akan ada ditangan salah satu dari kita.

Entah kapan.

Tapi sekarang? Tidak ada satupun dari antara kita yang menginginkan cincin itu kembali. Setidaknya, tidak darimu.

Aku menarik napas panjang, sekaligus tersadar dari lamunan. Kopi dalam cangkir mulai menghangat, sepertinya sudah saatnya kembali ke peradaban. Dengan malas ku berusaha beranjak dari sofa empuk ini.

Angin dingin kembali menampar wajahku begitu aku keluar dari café. Semoga hari ini akan lebih indah dari seharusnya.
======

Ini cuma bakal embrio, semoga bisa dilahirkan dengan baik dan tidak 'mati' ditengah jalan :D

PS: Sista, here's one of the glimpse of your memories, but I'm gonna need alot more of questions and answers :) let's play 20 questions! :)

Share:

1 comments