LEARNING TO LOVE YOURSELF, MORE

Setelah sekian lama tidak mempunyai kebebasan jalanjalan di dunia maya seperti sekarang, maka saya sedang benarbenar menikmati waktu senggang dan memanfaatkan sepenuhnya. Surat elektronik yang terabaikan mulai dapat terbaca satu per satu, semoga bisa segera terselesaikan.

Sebuah surat elektronik membuat saya tersadar pada kenyataan bahwa menjelang bertambahnya umur yang semakin dekat, membuat saya sudah tidak 'muda' lagi. Saya berharap bisa lebih bijaksana dan dewasa lagi menghadapi hidup.

Surat tersebut menggugah saya, hingga membuat saya mencari tau tentang sesuatu yang bisa membuat kita lebih 'muda' kembali. Garagara surat itulah, saya jadi berjalan cukup jauh. Sampai akhirnya memutuskan untuk menuliskan oleholeh hasil 'jalanjalan' disini. Tertarik? :D

Semoga apapun bentuk informasinya bisa menghibur semua yang membacanya. :)

Seseorang menuliskan dengan singkat mengenai buah bernama BLUEBERRY. Anda tentu perrnah mendengar tentang nama buah ini kan? Di surat itu disebutkan bahwa ada penelitian terbaru yang mengatakan bahwa buah ini membantu daya ingat [memory] seseorang, dan juga merupakan salah satu dari ‘obat’ anti penuaan yang paling mujarab [liriklirik kaum perempuan yang selalu ribut soal penuaan] karena ia dapat membendung radikal bebas, yang tidak pernah diperhatikan oleh kebanyakan dari kita.

Semakin canggihnya dunia sekarang, sepertinya semakin banyak orang malas. Banyak yang malas melakukan ‘proses’ dalam hal apapun, maunya serba cepat dan langsung tersedia. Oleh itulah istilah makanan cepat saji itu ada. Karena memenuhi harapan orangorang yang mau serba cepat. Mulai dari ayam yang harusnya bertumbuh secara normal, yang memakan waktu beberapa tahun, dipercepat dengan menyuntikkan hormon, biar cepat bisa di jadikan komoditi. Mulai dari tumbuhan dan buah yang harusnya panen tahun depan, maka disuntikan segala macam bentuk kimia kedalamnya agar cepat ranum dan lebih terlihat hijau dan segar.

Oleh sebab itulah, beberapa Negara besar di dunia, yang namanya makanan segar itu lebih mahal, hanya karena melalui proses alami tersebut.

Seharusnya kita bersyukur, karena tinggal di Negara ini, mengapa? Karena disini kebalikan di Negara lain, dimana makanan segar di pasar tradisional jauh lebih murah dibandingkan yang ada dalam pendingin dalam supermarket.

Belakangan bahkan semakin banyak keluarga yang anggota keluarganya tidak bisa memasak atau malas memasak, walau hanya menggoreng telor dan merebus sayur. Semuanya diserahkan pada pembantu rumah tangga.

Balik lagi ke Blueberry, karena sudah mulai ngoceh tidak jelas. Hehehe…

Buah ini katanya mempunyai kadar anti racun/anti oksidan yang paling tinggi, dibandingkan semua buahbuahan yang ada. Oleh sebab itulah, beberapa Negara atau perusahaan vitamin tambahan yang sudah mengetahui khasiat buah ini, mulai membuat beberapa vitamin yang diperjualbelikan dan dapat dikonsumsi oleh khalayak ramai. Sudah ada belum yah di Indonesia? Hmmm…

Tapi perlu diketahui juga, bahwa tidak semua orang bisa menerima asupan vitamin tambahan yang kadang masih ditambahkan bahan kimiawi didalamnya, yang dapat menyebabkan orang yang cukup sensitif menjadi alergi pada saat meminum vitamin tersebut. Lebih baik memang minum yang terbuat dari bahanbahan organik, tanpa campuran bahan kimia sama sekali, tapi tentu saja harganya pasti lebih mahal.

Buat Anda yang jarang memperhatikan diri sendiri, mulailah belajar untuk MENCINTAI DIRI SENDIRI yang terkadang jarang sekali diperhatikan. Banyak orang yang merasa ‘malu’ untuk memanjakan diri sendiri. Padahal salah satu hal terpenting dalam hidup adalah memberikan diri sendiri cinta, baru dibagikan. Kalau tidak bisa mencintai diri sendiri bagaimana mencintai orang lain?

Kurang olah raga, males ke gym, mahal?

Solusinya? Jalan kaki 15 menit setiap hari, sudah cukup loh! atau gerak badan selama 10 menit tiap hari juga sudah cukup loh, biar otot ototnya tidak mati dan hilang, sayang kan? Dikasih sekian banyak otot yang bisa digunakan, karna gak dipake malah hilang.

Ayo, belajar hidup sehat! :)

Kurangi ‘makanan sampah’, belajar memasak yang gampang dan mudah dari bahan yang dipilih sendiri. Kurangi minuman bersoda dan alkohol, ganti dengan minum air putih, tidak dingin. Saya tidak menganjurkan berhenti merokok, tapi kurangi rokok. Buatlah safe zone bagi Anda pribadi dimana Anda tersugesti untuk tidak merokok pada saat berada disana.

Tidur, tidur dan tidur adalah obat yang paling mujarab bagi tubuh Anda. Tapi, jangan kebanyakan tidur yah? Heheh… Dan bukan tidur dari begadang malam lalu siangnya tidur seharian, melainkan tidur yang optimal, dari malam ke pagi, minimal 8 jam/hari.

Jika ada yang suka meditasi, ini lebih bagus lagi. Memberikan waktu pada diri sendiri untuk hening sejenak sebelum tidur atau melakukan aktifitas, tidak perlu waktu lama, selama yang bisa Anda lakukan. Tambahkan doa didalamnya, pasti hidup Anda akan semakin luarbiasa, setiap hari.

Ada lagi yang mau menambahkan daftarnya?

Semoga kehidupan Anda semakin luarbiasa setiap hari, dipenuhi dengan berkat berlimpah dan penuh dengan ucapan syukur saat bertindak, berkata dan berpikir positif dalam segala hal. Semoga hidup Anda penuh dengan CINTA dan kelimpahan tak terbendung!

Sudahkah Anda bersyukur hari ini atau atas hari ini? :)

Pernahkah kita bersyukur?



PS: Darling, It's your day. With all the love and luck in the world, I wish, pray and hope that you got EVERYTHING you wanted in your life, always. Love you more each day...

======================
Save a tree..
Please don’t print this if you don’t need to

Share:

5 comments

  1. aku suka Blueberry...btw udah 'gak muda'lagi ya mbak huhuhuhu..lam kenal...

    BalasHapus
  2. eh film My blueberry night oke bgt lho.

    berkisah tentang...

    ahhh ntar deh.. aku masukin di Blog ku huehehehehe
    *promosi

    BalasHapus
  3. blue'berry17/04/08 20.38

    aihhh.. d14na.
    pa kabar beib...


    ----
    huahahaha.. bisa di damprat yang punya blog neh.. pake anonim ahhhh

    BalasHapus
  4. @d14na,
    salam kenal juga yah, say :)
    hehe..iyah sudah 'gak muda' lagi kekek...tapi masih terlihat muda banged. Nah loh? *promosi dikit*

    Duh, si Sofi ini yah? ck..ck..ck..
    jangan lupa biaya konsultasinya..
    muwahahahahahha...

    Told you so, right bro? :D

    BalasHapus
  5. maap. kenapa atuh dengan konsultasinya? bayarannya apaan yak?? kahakakakaka..

    street king? knp? mboseni yoo

    BalasHapus