SOMETHING TO WRITE


Kesenangan liburan masih terasa hingga sekarang. Rasa rindu yang tertahan pun belum terlampiaskan. Semakin hari semakin ingin kembali tertawa bersama mereka di Jogja. Tidak pernah sekali pun begitu lepas berlibur. Saat itu, saya memang benarbenar membutuhkannya.

Selama ini, ternyata saya masih kurang peka. Dalam arti memahami apa yang harus saya mengerti dari orang lain. Saya harus mengakui hal ini, karena dengan mengakui pada diri sendiri, artinya berdamai dengan bagian diri yang tidak pas. Saya baru menyadari setelah semuanya terjadi. Pasangan saya menegur saya dengan keras karena hal ini.

Saya tidak pernah tau apa maksudnya merasa cemburu. Karena apapun itu namanya, rasanya tidak menyenangkan. Di satu sisi adalah pembuktian bahwa kita merasa sayang sama partner. Tapi di sisi lain, hanya perasaan aneh yang menggerogoti hati dan pikiran. Memiliki rasa cemburu itu tidak enak sekali. Walau dalam sebuah hubungan kasih sayang, hal ini harus ada. Saya setuju sekali. Selama masih dalam tahap yang wajar. Tidak sampai harus mengeluarkan darah atau mencabut nyawa hanya karena perasaan cemburu.

Menyayangi seseorang dengan hati ternyata membuat perasaan memiliki tombol otomatis. Seperti apakah itu? Perasaan bisa tau jika ada sesuatu yang tidak beres dengan pasangannya. Entah apapun itu. Saya belajar ini dari pasangan saya. Dia pernah berkata jika hubungan ini memang hanya membuang waktu dan tidak akan ada ujungnya. Apalagi, dijalani hanya dengan setengah hati. Bukan kah sudah tau keputusan apa yang harus kami ambil? Tapi, hidup hanya sekali, jadi nikmati saja semua itu. Susah, senang, sedih, rindu, mangkel dan segala macam rasa yang seperti rasa jamu pahit yang tertinggal di lidah.

Semua itu adalah bagian dari membagi rasa kasih sayang, dan juga proses menjalani semua dalam merajut kisah kasih yang hanya dapat terjadi pada episode waktu saat ini, hingga nanti, entah kapan. Semoga selamanya. Sepertinya saya masih ingin tetap berharap.

Selain itu, akhir-akhir ini saya sedang asik bermain bersama temanteman dari dunia fotografi. Menyenangkan! Melihat mereka melakukan kegiatannya. Membantu mengarahkan gaya sang model agar bisa menjadi objek yang dapat dinikmati oleh orang banyak. Saya pun tidak luput dari jepretan kamerakamera iseng tersebut. Ini yang dinamakan latihan percaya diri di depan kamera. Lama kelamaan saya pun akhirnya bisa sadar kamera, otomatis. Beda dengan model yang bisa langsung bergaya, kalau saya malah mati gaya.
lol Selain foto candid, saya tidak bisa disuruh gaya dengan natural.

Oleh sebab itulah, saya suka sekali jika mengikuti mereka yang sedang menjepret foto memakai model. Dari situ bisa sedikit melihat dan belajar ekspresi wajah dan juga gerak tubuh si model.

Ini adalah satu dari tulisan tidak penting dari sekian banyak ide yang terhambat. Terlalu banyak yang ingin ditulis, sehingga menjadi sebuah tulisan campur aduk yang tidak jelas isinya. Awal dan akhir yang juga tidak jelas. Editor pribadi saya pasti akan marah lagi, tapi tak mengapa. Karena saya memang tidak tau lagi harus menulis dengan plot yang seperti apa, sekarang yang ada dibenak saya hanya menulis apa yang terlintas di kepala dan di hati, entah bagaimana hasil akhirnya. Saya yakin saya pribadi tetap dapat menikmatinya dengan santai.

Saya hanya kangen menulis.

Hanya itu
wink

Foto diambil oleh Alvin Fauzie
Puisi dibuat oleh MW

[6 Agustus 2008]

Share:

9 comments

  1. fotonya keren!
    ini foto siapa? dirimu yaaah???

    ^_^

    BalasHapus
  2. cemburu... :D katanya emang perlu... tapi aku kalo cemburu kadang malah bukan karena orang ketiga... sama kerjaan hehehe

    BalasHapus
  3. katanya... cemburu itu, menandakan cinta.
    *prikitiw swit swiw...* :D

    I'm interesting... sama jeprat-jepret di taman prasasti. Minta info detailnya dunk... :)

    BalasHapus
  4. wow.. dah punya pasangan sekarang yah..
    witwei....

    oya, sumpah, fotonya keren euy..

    BalasHapus
  5. @Lidya
    terimakasih!
    kekekeke...:D ketawa aja deh!
    Fotografernya pinter cari moment :)

    @carra
    walaahh...bisa jadi seh! Akibat partner terlalu sibuk kekeke...

    @Silent
    sudah diinformasikan yah :)
    semoga kali ini bisa dateng...

    @Blue
    Hai bang Ganteng,
    selamat atas lamarannya yah!
    smoga sang kekasih cepetan sadar dan menikahimu :D

    hehehe...dari dulu juga punya koq ;) selalu...:)

    BalasHapus
  6. Alvin Fauzie08/08/08 20.53

    fotonya keren gara2 yg dipotret keren kok. ayo ke jogja lagee. :D

    BalasHapus
  7. wahh saya enggak dapet cuti :(
    ada ole2 enggak nih pulang liburan
    salam kenal yah

    BalasHapus
  8. @alvin
    bisa aje deh kamu!
    iya pasti ke Jogja lagi koq!

    @gelandangan
    salam kenal juga yah!
    thanks dah mampir :)

    BalasHapus
  9. kalo saya, kangen menulis komentar di sini :)

    BalasHapus