IT'S ONLY LIFE!

Tears are forming in your eyes
A storm is warning in the sky
The end of the world it seems
You bend down and fall on your knees
Well, get back on your feet, yeah!
Mba,

Tibatiba layar jendela maya muncul di monitor saya,

Ya?

Punya Five for Figthing yang Dying gak? Cause I’m dying here…

Begitulah jawaban yang terpampang dihadapan saya. Tibatiba saya berpikir ada apakah dengannya? Tanpa menunggu, saya mencari lagu yang di minta dan langsung saya kirimkan padanya melalui jendela tadi.

Thanks yah, mba

YW


Hanya itu yang dapat saya berikan. Entah apa yang terjadi, tapi sepertinya dia sedang suntuk dengan pekerjaannya.

Keesokan harinya, saya berikan dia lagu.

If you’re dying then FEEL THIS :)

Sebuah lagu dari Bethany Joy Galeotti, pemain salah satu film serial yang saya tonton. Hanya ada icon tertawa dilayar monitor, tapi itu sudah dari cukup.

Lalu saya melanjutkan,

Kalau aku ngasih kamu lagu, bukan karena lagu itu enak di denger, tapi juga karena liriknya punya arti. Klo bisa sekalian di cari yah?

Thanks banged yah buat lagunya :D really appreciated!

Saya suka sekali mendengarkan lagu di kantor. Bahkan secara khusus mengeluarkan kocek sendiri. Untuk membeli hard disk [HD] khusus sebesar 80G hanya untuk lagu. Memang hasil dari mengunduh. Tapi, itu adalah kesenangan sendiri, untuk bisa memiliki lagu yang dicari oleh orangorang. Setidaknya bisa membuat mereka senang karena bisa menyediakan lagu yang mereka cari.

Terakhir saya baru tau, kalau ternyata HD tempat menyimpan data mentah di komputer ini hanya 40G. Saya juga baru tau, pada saat saya minta HD yang lebih besar untuk bisa menampung segala macam data yang diperlukan. AKHIRNYA, saya mendapatkan HD 160G untuk data kantor! YEAH! SENANG! :D

Salah satu dari ‘pelanggan’ setia yang suka minta lagu. Saya bilang sama dia, kalau hidup memang sudah payah menurutmu, buat apalagi dikeluhkan? Semua itu ada di kepala dan hatimu untuk bisa FEEL GOOD dan merasa bahagia, SETIAP HARI.

Semua hal yang baru dalam hidup diperlukan adaptasi. Demikian juga dengan susunan imajinasi dalam pikiran. Yang biasa terkonstruksi untuk berpikir negatif, ketika diminta untuk berpikir positif. Maka, akan mendapatkan perlawanan. Pada saat ini terjadi, jangan menyerah. Jangan kalah dengan pikiran negatif. Karena pada dasarnya melihat kehidupan dari sisi yang LEBIH positif jauh lebih menyenangkan. Tidak akan pernah ada yang tahu, perubahan apa yang terjadi pada hidupmu. Namun, BERUSAHALAH!

Don't look away/Don't run away/Hey baby it's only life/Don't lose your faith/Don't run away/Hey baby its only life/Yeah it's only life...

Lari dari dan atau menutupi masalah. Hanya salah dua dari contoh masalah. Banyak orang dalam menghadapi hidup, seperti itu. Termasuk saya. Hanya saja, saya mulai belajar untuk bisa menghadapi semua dengan lebih tenang dan pasrah. Terutama dalam mencari jalan keluar. Tidak dengan kepanikan dan emosi lagi. Pelanpelan pada saatnya semua akan selesai dengan sendirinya. Selama kita tidak lari dan tidak terpancing emosi.

Mungkin akan ada yang bilang, ngomong atau nulis memang gampang. Betul. Tapi, semua ini ditulis karena saya sudah merasakan dan mengalaminya, dari susah jadi gampang. Hanya dengan berpikir lebih positif dalam menghadapi masalah, dan juga bersyukur setiap hari masih bisa hidup.

Sudahkah Anda bersyukur hari ini? :D

You were always playing hard/Never could let down your guard/But you can't win/If you never give in/and to that voice within/is saying pick up your chin/Baby, let go of it

Jika kita mengeluh bahwa hidup yang kita hadapi sekarang adalah hidup yang keras, berpikirlah kembali. Renungkan kembali perjalanan hidup Anda sebelum memulai pekerjaan di pagi hari, atau malam sebelum tidur. PASTI tidak akan separah yang Anda pikirkan dan keluhkan. Masih punya rumah untuk bernaung, walau akan bocor pada musim hujan. Masih punya kasur untuk tidur dengan nyaman, dari pada beralaskan ubin. Masih punya makanan hangat menyambut pagi, siang dan malam. Dibandingkan mereka yang mengais dari tempat sampah.

Semua itu adalah kehidupan. Kita yang membuat hidup kita berarti. Entah bagi diri sendiri atau orang lain. Saya percaya bahwa setiap orang bisa berbuat baik. Tapi, jika orang itu tak pernah tau bagaimana membuat diri sendiri bahagia atau menghargai diri sendiri. Maka, dia tidak akan pernah bisa membahagiakan orang lain.

No matter how bad one has to try.

Cintai dan bahagiakanlah diri sendiri, maka seluruh dunia akan memberikan kebahagiaan yang Anda inginkan.

Percaya?

Buktikanlah sendiri :) jika sudah dicoba dan berhasil, silakan ceritakan pada orang lain.
Semoga semakin banyak orang yang akan berpikir positif dalam menghadapi kehidupannya.

Lyric by Kate Voegele - It's Only Life

Share:

18 comments

  1. thank you ya... senangnya.... jadi malu nih ama "jendela milik maya" wakakaka..... luv u :*

    BalasHapus
  2. hahaha...memang lucu kalo orang gak pernah baca trus disuruh baca, jendela maya pun di artikan jadi jendela milik mayah!

    bwahahah...

    you're welcome, darling E!
    Its a pleasure, and remember It's Only Life ;)

    BalasHapus
  3. good story, mengutip words of wisdom yg menarik "yesterday is history, tommorow is a mystery, but today is a gift, thats why they called it the present"..

    life is hard, dont make it harder... live today as if you will be dying tommorow.

    BalasHapus
  4. aseeek... besok2 bisa request lagu sm dirimuh!!! hhehe

    BalasHapus
  5. Pisa Kendro19/09/08 12.14

    Bagus sekali perenungannya. Prinsipnya "susah-susah (tapi) gampang", jangan "gampang-gampang (tapi) susah" :P

    BalasHapus
  6. hohoho...betul banged tuh Om Iyung, pasti nemenin Aidan nonton Kung Fu Panda yah? :D

    @Enno,
    selama lagunya ada yah?
    tidak selalu ada loh! :D

    BalasHapus
  7. @pisa kendro
    terimakasih atas komentar dukungannya :)

    sering2 yah? Lain kali tinggalkan alamat link, biar bisa berkunjung balik :)

    BalasHapus
  8. nice post!!
    makin lama, makin matang tulisannya.

    BalasHapus
  9. wah jd penasaran dgn lagunya... siapa penyanyinya???

    BalasHapus
  10. @blue
    dukunganmu selalu punya arti loh! Terimakasih yah!?

    @darkpuccino
    klik saja di judul, akan ada link yang menyambungkanmu ke lirik dan sapa penyanyinya :D

    BalasHapus
  11. Dek, lagu-lagu lawas dalem negeri yang dilantunkan penyanyi2 ky Bram Moersas, Tika Bisono, January Christy, Adolf Wemay, Agus Wisman, Bram Manusama, Denny Malik, Didi Bofa, Emile S Pradja, Gank Pegangsaan, Funk Section, Humania, Ina Rawie, Irianti Erningpraja, Irma June, Itang Yunasz, Krakatau, Nunung Wardiman, Oddie Agam, Purnomo Sikas, Ritta Rubby Hartland, Ryan Kyoto, atau Anita Sarawak punya nggak?

    Bagi dong! :)

    BalasHapus
  12. mbaee minta laguny:D

    BalasHapus
  13. Tulisanya keren, Keren keren...

    BalasHapus
  14. @mas Arif
    gak salah tuh minta lagunya? nanti klo onlen ajah yah, baru ta' transfer :D

    @sha
    lagi apa? :p

    @masDan
    terimakasih, mas!
    mampir lagi yah...

    BalasHapus
  15. melihat sesuatu dari kacamata positif memang selalu memberikan nilai tambah bagi upaya yang sedang kita usahakan, apalagi jika ditemani lagu-lagu yang melantun ringan di telingga, dengan lirik-lirik yang menerpa seperti angin kepada tema hidup yang sedang kita lalui...

    BalasHapus
  16. @mas hari
    terimakasih dah mampir, duh komentarnya juga menyejukkan hati yang membacanya loh!

    jangan kapok mampir lagi yah! :)

    BalasHapus
  17. huy....
    ehehheheheheh
    duh ini gw da di blognya sapa yah ehehehe....

    BalasHapus
  18. @diana
    blog sapa yah?

    :D Salam kenal deh klo gitu...

    hehehe..

    BalasHapus